Cara Ampuh Untuk menghilangkan Rasa Males
Article

Cara Ampuh Untuk menghilangkan Rasa Males

  • 20 Sep 2020
  • Difa Nur Fauziah

Rasa malas merupakan salah satu sifat manusiawi yang di miliki oleh setiap manusia. Untuk menghilangkan rasa malas memang membutuhkan kemauan yang kuat agar terbebas dari rasa tersebut. Jangan sampai kita terbawa ke dalam zona nyaman dengan kemalasaan yang ada pada diri kita ini, karena kemalasan tersebut akan menjadi bagian dari dirimu. perlu diingat juga, bahwa malas merupakan salah satu faktor penghambat kesuksesan kita di masa depan. Inilah, beberapa cara agar kita bisa terhindar dari rasa malas yang menghantui kehidupan kita.

1. Set Goals
Suatu alasan bahwa rasa malas akan datang ketika kita lupa akan tujuan hidup atau yang kita tau dengan goals. Lebih bahaya lagi ketika sebagai manusia tidak mempunyai tujuan hidup. Mulai hari ini pikirkan segala goals yang ingin dicapai, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Setelah kamu mempunyai goals, kamu akan lebih bisa melawan rasa malas itu jika sewaktu-waktu datang lagi didalam kehidupan kamu karena kamu akan teringat dengan goals kamu dan kamu bakal lebih semangat untuk mencapai segala impianmu.

2. Jangan Menunda
Salah satu faktor dari timbulnya rasa malas juga bisa disebabkan oleh sikap kita yang sering menunda-nunda pekerjaan. Dengan menunda suatu hal justru itu akan membuat beban kita semakin berat, maka itu kita harus menghindari hal jelek tersebut. Jika terjadi hal seperti itu maka segera kamu pahami apa yang membuatmu menunda-nunda pekerjaan dan sesegera mungkin untuk menghilangkannya. Kamu juga harus berusaha untuk mengerjakan segala sesuatu dengan segera, bisa dengan cara menyusun rencana kerja dengan begitu kamu lebih mudah untuk memilih mana yang seharusnya kamu dahulukan sesuai dengan deadline.

3. Motivasi Diri
Selain karena capek dan malas ternyata rasa malas juga bisa disebabkan oleh kurangya motivasi diri. Banyak cara untuk bisa memotivasi diri salah satunya dengan belajar dari motivator favoritmu setelah itu segera praktikan dalam kehidupanmu. Setelah berhasil maka berilah penghargaan kepada diri sendiri atas pencapaianmu.

4. Berolahraga dan pola hidup sehat
Jika nutrisi pada tubuh kurang maka tubuh kita akan merasa lemas dan akan timbul rasa malas dalam melakukan hal apapun. Caranya ialah dengan berolahraga dan tetap menjaga pola hidup sehat. Maka dengan begitu jika semuanya sudah berjalan kita akan merasakan anggota tubuh menjadi lebih segar dan lebih bersemangat dalam mengejar segala impian hidup kita. 

5. Mulai dari hal kecil
Kita semua harus membiasakan diri dengan memulai sesuatu dari hal kecil secara rutin. Dengan begitu hal yang kita kerjakan lama-lama akan menjadi sebuah kebiasaan dan akan menjadi hidupmu lebih berarti karena sudah terlaksananya suatu goals didalam hidupmu.

6. Do'a
Setelah semuanya kamu ketahui dan mempraktekannya di dalam kehidupanmu, maka tahap terakhir ialah berdo'a baik sebelum maupun sesudah beraktivitas, Karena dengan berdo'a membuat jiwa menjadi tenang, semakin bersemangat, lebih fresh, di permudah oleh Allah dalam segala urusannya serta membuat rasa malas dalam diri segera hilang.

Inilah beberapa tips yang ampuh dan pastinya perlu kamu praktikkan di dalam kehidupanmu agar hidupmu lebih produktif lagi. Dengan begitu buang rasa malas jauh-jauh, demi masa depan yang lebih cerah.