#kawanaksi Mulai Merambah Daerah Ambon
News

#kawanaksi Mulai Merambah Daerah Ambon

  • 13 Jul 2020
  • Rahma

Sahabat, mungkin bagi kamu beras sangatlah mudah ditemui di rumah. Bahkan kulkas pun penuh dengan stok bahan makanan selama 1 bulan. Tapi, tahukah kamu? bahwa masih banyak masyarakat dhuafa di luar sana yang masih sulit memenuhi kebutuhan pokoknya di rumah, bahkan hanya untuk seliter beras.

 

Nasib yang demikian telah dialami salah satu penerima manfaat dari program Aksi Tebar Beras Nusantara yang dilaksanakan pada hari ahad (12/07) kemarin. Pendistribusian paket beras melalui relawan -#kawanaksi- di daerah Ambon telah berbagi kebahagiaan dan berkah kepada masyarakat dhuafa disana yang dapat menjadi ketahanan pangan bagi mereka.

Salah satu penerima manfaat itu ialah Ibu Risna (39). Suaminya bekerja sebagai buruh kasar di pelabuhan yang  penghasilannya tidak tentu, bahkan kadang tidak membawa hasil sama sekali untuk menghidupi keluarganya sehingga mereka pun tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Bagi seorang ibu dari 7 orang anak ini, bantuan paket beras ini sangatlah bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarganya. Ia pun sangat berterima kasih dan bersyukur karena bantuan ini sangatlah membantu, terlebih di masa pandemi. Tak hanya Ibu Risna, puluhan bahkan puluhan ribu masyarakat dhuafa merasakan hal yang sama.

Sahabat, mungkin bagi kita beras adalah bahan pokok yang selalu ada di rumah, hingga terkadang kita lupa bahwa masih banyak keluarga di luar sana yang kelaparan tak bisa makan. Dari kisah ini, sungguh kita belajar untuk harus selalu bersyukur.