Pandemi Tidak Menjadi Penghalang Untuk Berolahraga
Article

Pandemi Tidak Menjadi Penghalang Untuk Berolahraga

  • 09 Sep 2020
  • Difa Nur Fauziah

Tepatnya hari ini pada tanggal 9 September 2020, diperingati dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang dilatarbelakangi oleh penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON). Ternyata ada banyak cara untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional dalam keadaan New Normal, salah satu cara yang sangat mudah ialah membagikan ke akun pribadi di sosmed untuk berbagi semangat atau ucapan selamat Hari Olahraga Nasional. Dengan begitu dapat meningkatkan semangat dalam diri sendiri, keluarga, sahabat bahkan teman di sosmedmu untuk berolahraga.

Hari Olahraga Nasional juga merupakan aksi kepedulian pemerintah terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Peranan dalam berolahraga sangat penting apalagi masih dalam keadaan pandemi. Dengan kita rutin dalam berolahraga akan mampu menjaga imunitas tubuh dan tidak lupa untuk selalu mematuhi proktokol kesehatan. Sesibuk-sibuknya kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari jangan sampai kita melupakan hal yang satu ini (olahraga). Tidak harus berolahraga dengan berat dalam kurun waktu 2 jam cukup berolahraga selama 30 menit saja yang penting rutin setiap harinya.

Sebagian dari kita pasti ada yang merasa malas untuk berolahraga dan tidak sedikit dari kita pula menyepelekan hal tersebut, padahal dengan berolahraga kita akan memiliki banyak manfaat yang didapat oleh tubuh kita sendiri (kebugaran tubuh). Olahraga mencakup semua kalangan baik itu muda maupun yang sudah lanjut usia, justru dengan seringnya kita melaksanakan olahraga akan merasa sehat dan muda kembali. 

Mari #kawanaksi jadikan momentum ini untuk membudayakan hidup sehat dengan berolahraga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selamat Hari Olahraga Nasional 2020, Ayo kita bersama-sama untuk terus tingkatkan semangat dan sportivitas, yang tentunya bermanfaat untuk mendukung aktivitas kita sehari-harinya.