Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Alami Tanpa Obat-obatan
Article

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Alami Tanpa Obat-obatan

  • 16 Sep 2021
  • Zahra Nur Azizah

Sekarang tidak sedikt manusia yang ingin memiliki berat badan yang ideal. Tak jarang juga mereka atau kita yang mengkonsumsi obat-obatan dalam menurunkan berat badan. Asal kalian ketahui, bahwa tidak semua obat yang dikonsumsi untuk menurunkan berat badan itu baik, ada juga yang memiliki efek samping yang buruk untuk Kesehatan tubuh.

Jika ingin mengkonsumsi obat-obatan dalam proses menurunkan berat badan. Sebaiknya berkonsultasi kepada dokter atau ahli supaya apa yang sudah diusahakan untuk menurunkan berat badan tidak sia-sia, tidak menimbulkan penyakit dan yang pasti aman.

Ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa kita mengkonsumsi obat-obatan yang belum kita ketahui apa isi kandungannya. Cara menurunkan berat badab berikut sangat disarankan untuk diterapkan bagi kita yang ingin menurukan berat badan.


1. Atur pola dan jenis makanan 
Selam waktu kalian diet ubah porsi makan kalian dengan menguranginya sebanyak 10-20%. Mengurangi porsi makan ini sangat mempengaruhi dalam menurunkan berat badan. Dengan kalian tetap makan sebanyak tiga kali tapi dengan porsi yang kecil. Selain mengurangi porsi makan, memilih makanan yang akan di makan juga penting. Apalagi yang ingin menurunkan berat badan, lebih baik mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi seperti makanan yang mengandung nutrisi,serat protein dan lain sebagainya. Ingat makan yang mengandung serat memiliki manfaat yang dapat membantu menurunkan berat badan.


2. Perbanyak minum air putih
Cara berikutnya, dengan memperbanyak minum air putih. Sebab, air putih itu sangat penting dan bermanfaat bagi tubuh seperti membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang ada di dalam tubuh, membuat klit terlihat lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan otak. Dan tidak lupa juga mengkonsumsi air putih juga dapat menurunkan berat badan. Dengan sebelum makan sebaiknya minum dulu, sebab dengan kalian minum dulu porsi makan secara tidak langsung menjadi sedikit karena perut sudah terisi dengan air putih.


3. Rajin olahraga
Berolahraga, dapat menbantu dalam menurunkan berat badan. Dengan berolahraga badan kalian akan bergerak yang membuat kalori dalam tubuh terbakar.olahraga yang dilakukan tidak perlu yang berat-berat, bisa dengan jogging, yoga, senam, dan lain sebagainya. Dan olahraga juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya.


4. Istirahat yang cukup
Waktu tidur yang cukup juga berpengaruh dalam menurunkan berat badan. Sebab, jika kalian kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormone yang dapat menyebabkan kalian cepat terasa lapar dan karean itu program menurnkan berat badan tidak teratur dan sia-sia.


5. Hindari konsumsi alkohol
Jika kalian tau kandungan yang ada di dalam alkohol ialah kalori yang tinggi. Jika seseorang yang mengkonsumsi minuman yang berakohol dapat menyebabkan orang yang mengkonsumsinya menjadi obesitas. Semakin banyak kalori yang dikonsumsi semakin berat tubuh menjadi menambah. Maka hindarilah mengkonsumsi yang mengandung kalori terutama alkohol.

Dietlah dengan baik dengan memperhatikan kesehatan juga. Sebab, jika terlalu berlebihan dalam menurunkan berat badan juga tidak baik buat kesehatan. Diet yang baik dilakukan dengan perlahan dan dengan cara yang baik seprti cara di atas. Dan satu lagi dietlah secara wajar dan seimbang antara kesehatan dan kebutuhan.