Aksi Tebar Beras Nusantara

Aksi Tebar Beras Nusantara

Tahukah kamu 9,41% masyarakat Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan?

Di lansir dari republik.co.id Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan jumlah penduduk miskin Indonesia per Maret 2019 sebanyak 25,14 juta jiwa.

Data tersebut bukanlah angka yg kecil. Kurangnya komoditas pangan, terutama beras, merupakan masalah serius dalam penanganan kemiskinan di Indonesia. Pasalnya, beras menjadi komoditas utama dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.

Melihat ke ketidaksanggupan masyarakat lansia dhuafa membeli beras (karena keterbatasan ekonomi) menumbuhkan inisiatif Wujud Aksi Nyata untuk membuat program Aksi Tebar Beras Nusantara (ATB Nusa).

Melalui program ini, kami ikut mengambil peran dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs sebagai tujuan universal. Kontribusi kami upayakan melalui 2 tujuan utama yaitu no proverty (tanpa kemiskinan) dan Zero Hanger (tanpa kelaparan).

Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

Yuk dukung program ini dan ambil peran mu sebagai aktor dalam membangun kehidupan bangsa yang lebih baik. Dengan ikut berdonasi di ATB Nusa, kamu sudah membantu saudara-saudara kita di pelosok nusantara.